DR. H. BADARUDDIN A.P.,ST,MM,MAP,MT.

Ketua Dewan Nasional PSI & Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II (Kab. Bandung & Bandung Barat)

DR. H. BADARUDDIN A.P.,ST,MM,MAP,MT | Pendiri Partai Berkarya Resmi Gabung ke PSI

Sejumlah pendiri, pengurus dan anggota Partai Beringin Karya (Berkarya) menyatakan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pendiri Partai Berkarya kubu Muchdi Pr, Badaruddin Andi Picunang, menjadi salah satu yang ikut pindah ke PSI.

Badaruddin menyinggung adanya sengketa internal Partai Berkarya yang menjadi salah satu alasan "bedol desa" pihaknya ke PSI.

"Ikut Pemilu 2019 dengan suara nasional 2.929.495 atau 2,09 persen dan 140 anggota DPRD se-Indonesia, namun sayangnya gagal jadi peserta Pemilu 2024 akibat adanya sengketa internal yang tak berujung, maka kami yang akan ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024 dengan ini mengambil sikap," kata Badaruddin saat di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

"Dan menyatakan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai parpol peserta Pemilu 2024 untuk bersama-sama memenangkan PSI menjadi partai parlemen (lolos Parliamentary Threshold) agar bisa mendudukkan wakilnya di DPR RI (Senayan)," tambah dia.

Dia mengungkapkan, terdapat sejumlah kesamaan antara Partai Berkarya dan PSI.

Misalnya, kata dia, visi misi untuk memberantas korupsi dan partai anti intoleransi juga dimiliki Berkarya dan PSI.

Maka visi misi kami di Partai Berkarya sebelumnya sama dengan PSI untuk turut mengawal program partai memerangi korupsi dan intoleransi yang mengutamakan pembangunan nasional berdasar peningkatan kualitas SDM serta pemanfaatan SDA untuk kesejahteraan rakyat," imbuhnya.

Badaruddin menambahkan, meski dibedakan suku, agama dan ras, tetapi dipersatukan dengan toleransi dalam bingkai

Menurutnya, hal itu bisa ditemukan di PSI. Ia menilai, kesetaraan dalam perjuangan untuk merealisasikan cita-cita kemerdekaan NKRI ada di PSI.

"PSI adalah partai masa kini dan masa depan, energi baru membangun bangsa, tempat berhimpunnya cendekia dan politisi yang beragam, solid untuk memenangkan Pemilu 2024," tambah dia.

Lebih lanjut, Badaruddin mengaku akan membawa gerbong Partai Berkarya ketika berpindah ke PSI.

Hal itu dilakukan untuk menjaga potensi suara dan kursi di basis Partai Berkarya pada Pemilu 2019 untuk Pemilu 2024.

Selengkapnya...